UNPAM MoU dengan UPS, Disnakerin Kota Tegal dan Dinsos Kota Tegal

Ketua Program Studi Matematika saat menandatangani MoU

Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal, yang dilaksanakan secara berkelanjutan, Senin (27/8).

Pendantanganan pertama dilakukan di Ruang Rapat Rektorat UPS, Jalan Halhamera. Rombongan Unpam yang dipimpin Direktur Program Pascasarjana Unpam Dr.Ir.arwani, M.T., M.M. diterima langsung Rektor UPS Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum, Direktur Program Pascasarjana UPS Dr. Hamidah Abdurrachman, M.Hum dan jajarannya.

Dosen Pascasarjana Unpam Dr. Khayatun Nufus, SE. M.Si., menerangkan Unpam yang dikepalai Rektor Dr. Dayat Hidayat, M.M. memilih MoU dengan UPS karena merupakan perguruan tinggi yang potensial dan mengalami perkembangan pesat. “Dengan kerja sama ini, semoga bisa meningkatkan mutu pendidikan,” kata Nufus, panggilan akrabnya.

Selain MoU institusi, dilakukan MoU antar Program Pascasarjana yakni Magister Manajemen dan Magister Hukum. Kemudian, Program Studi S1 Manajemen dan Matematika FMIPA, serta D3 Administrasi Perkantoran. Adapun, kesepahaman yang disepakati dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
“Misalnya, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan penyelenggaraan seminar bersama,” jelas Nufus, yang merupakan akademisi asli Tegal.

Rektor UPS Dr. Burhan Eko Purwanto, M.Hum mengemukakan setelah MoU ini diharapkan ada tindaklanjut berupa Memorandum of Agreement (MoA) antara Unpam dan UPS. Dengan nota kesepahaman ini, Burhan berharap bisa meningkatkan kapasitas perguruan tinggi. “Semoga MoU ini bisa bermanfaat untuk kedua kampus,” ujar Burhan.

Setelah dengan UPS, penandatanganan MoU dilanjutkan dengan Disnakerin Kota Tegal di Jalan Hang Tuah. Rombongan Unpam diterima Kepala Disnakerin Heru Setyawan SIP. MoU ini merupakan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi. “Tidak hanya dari sana. Kalau untuk Disnakerin, nilai plusnya terkait pengembangan sumber daya manusia dan stakeholder kami,” ungkap Heru.

Yang terakhir, pendatanganan MoU dilakukan di Kantor Dinsos Kabupaten Tegal, Jalan Ahmad Yani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *