Tim PHP2D Ormawa Matematika Gelar Sosialisasi Kegiatan PHP2D di Kampung Citugu

Tepatnya 25/08/21 tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM mengadakan sosialisasi  mengenai kegiatan PHP2D yang akan dilaksanakan di Masjid Kampung Citugu sekaligus penyerahan tim PHP2D kepada pemerintah Kampung Citugu oleh pembina Tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM.

Berlangsungnya sosialisasi kegiatan PHP2D di Kampung Citugu

Acara ini berlangsung selama 2 jam, dari pukul 13.45-14.50 WIB. Acara ini dihadiri oleh Kaprodi Matematika, Pembina HIMATIKA, Pembina PHP2D, Pemerintah Kampung Citugu dan beberapa masyarakat yang diundang serta anggota PHP2D Ormawa Matematika UNPAM.

Pembukaan acara disampaikan oleh Bu Yulianti Rusdiana selaku ketua program studi matematika Universitas Pamulang. Beliau menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT, dan ucapan bahagia serta rasa bangga kepada tim PHP2D Ormawa Matematika.

“Saya sebagai Kaprodi Matematika Universitas Pamulang merasa bangga kepada tim PHP2D, yang telah berjuang sampai pada titik ini. Semoga selama mereka di sini, mereka bisa memberi keteladanan yang baik.” Ucap beliau pada pembukaan acara.

“Selain itu, saya juga menitip anak-anak ini kepada pemerintah setempat, khususnya pemerintah Kampung Citugu, Desa Puraseda. Besar harapan kami agar mereka baik-baik saja dan pulang dalam keadaan sehat.” Lanjut beliau menyampaikan harapannya.

Kemudian, kata sambutan dari pemerintah setempat disampaikan oleh pa Ikra selaku BPD kampung Citugu. Selain kata sambutan, beliau juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran undangan. “Terima kasih kepada tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM karena telah memilih tempat ini menjadi desa binaan. Dan mewakili pemerintah setempat, kami memohon maaf karena beberapa tamu undangan berhalangan hadir.” Jelas beliau pada sambutannya.

Setelah pembukaan dan sambutan selesai, selanjutnya sosialisasi disampaikan oleh pa Gerry Sastro selaku pembina Tim PHP2D. Beliau menjelaskan beberapa point penting yang terdiri dari penjelasan mengenai PHP2D, program PHP2D dan keberlanjutannya.

“PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui organisasi mahasiswa yang tersedia.” Jelas beliau mengenai pengertian PHP2D.

“Program atau kegiatan PHP2D yang akan dilaksanakan di tempat ini yaitu pengadaan mini library dan pelatihan home industry. Adapun tujuan dari pengadaan mini library ini yaitu untuk meningkatkan minat baca sekaligus menambah wawasan anak-anak di kampung Citugu.

Kemudian, pelatihan home industry dilakukan dengan memberdayakan gula aren yang diolah menjadi gula semut.” Lanjut beliau menjelaskan dengan detail. “Selain itu, kami akan mengusahakan pemasaran produk ini dengan beberapa mini market yang ada. Kami juga berniat untuk menjadikan tempat ini menjadi desa binaan Universitas Pamulang khususnya prodi matematika.” Ucap beliau menjelaskan keberlanjutan kegiatan PHP2D.

Setelah penyampaian sosialisasi selesai, selanjutnya penyerahan tim PHP2D Ormawa Matematika UNPAM oleh Kaprodi Matematika secara simbolis kepada pemerintah setempat. Saat itu, kegiatan PHP2D resmi dibuka dan tim diserahkan kepada pemerintah Kampung Citugu.

Berikutnya , acara tersebut ditutup dengan doa oleh Ustad Muhidin. Setelah doa penutup selesai, kemudian salam penutup dan foto bersama.

Telah terbit di : https://www.bantennews.co.id/bantenesia/tim-php2d-himatika-unpam-gelar-sosialisasi-kegiatan-php2d-di-kampung-citugu/