Speak With Positive Vibe; Gerakan Unpam Tanggapi Covid 19

Pamulang –  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. M. Wildan, S.S., MA. bersama tim dosen bidang kemahasiswaan selenggarakan tanggap Covid 19 dengan tema “Speak With Positive Vibe”. Kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Alumni Akademi Trainer serta Kampoong Hening sebagai salah satu bagian dari Gerakan Indonesia Bicara Positif. Kegiatan ini berlangsung dengan menggunakan media online  Zoom Cloud Meetings pada hari Senin, 13 April 2020 pukul 13.00 – 15.00 WIB. Adapun susunan acara dalam kegiatan ini adalah pembukaan yang dipandu oleh Ibu Derita Qurbani, pembacaan doa yang dipandu oleh Zamzam Nurhuda, sambutan-sambutan yang terdiri dari AKBP Jajang dan Imam Sofi’i, M.Ag, kemudian dilanjutkan dengan acara inti terkait pelatihan tanggap Covid 19 dengan Narasumber Dr. M.. Wildan S,S, MA.  serta dilanjutkan sesi tanya jawab dan penutup. Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang.

PesertaTanggap Covid 19 Speak With Positive Vibe

Pada kesempatan kali ini,  AKBP Jajang  memberikan Sambutan.

“Sebuah kehormatan bagi saya diundang  dalam kegiatan ini. Saya mengajak semuanya pada kesempatan kali ini, untuk berfikir positif dan ikut serta dalam mencegah tersebarnya virus corona. Kita harus berpikir bijak dan kita bukan perang melawan corona. Minimal di negara kita yang perlu dicermati adalah maraknya berita hoaks yang bermacam-macam. Mulai dari berita hoaks yang lucu, yang membuat masyarakat resah, serta ada yang membuat masyarakat takut. Tidak dapat dipungkiri bahwa itu dibuat oleh sekelompok tertentu. Di samping, ada juga yang memprovokasi pemerintah” Papar Pria yang bertugas di Polda Metro Jaya ini.

Narasumber Dr. M. Wildan Menyampaikan Materi

Acara selanjuntya adalah penyampaian materi “Speak With Positive Vibe” dengan narasumber Dr. M. Wildan, S.S, MA. Di antara materi yang disampaikan narasumber adalah terkait hal-hal positif yang bisa dilakukan dalam menanggapi adanya virus corona saat ini.

Peserta Serius Menyimak Materi

“Adanya virus corona saat ini, berpengaruh terhadap perekonomian yang lemah, tidak bisa beraktivitas sepeti biasanya, serta ketakutan dan rasa panik. Oleh karena itu, kita harus memiliki kekuatan iman. Kuatnya iman akan memberikan pengaruh yang  baik kepada imunitas kita. Getaran vibrasi positif ada kaitanya dengan firman Allah “Dengan mengingat Allah, manusia hatinya menjadi tenang”. Mari kita tanggapi adanya virus corona dengan khatam Alquran. Sehinga kita misa mengambil hikmah dan manfaat dari adanya covid 19 ini. Oleh karena itu, vibrasi positif akan meningkatkan daya tahan tubuh kita” Papar Pria Lulusan S3 UIN Jakarta ini. (ZN)

Sumber: www.unpam.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *