Sosialisasi SIMKATMAWA 2020

Dalam upaya menggapai visi Universitas Pamulang dimana pada tahun 2024 Universitas Pamulang menjadi universitas peringkat 40 besar nasional maka salah satu komponen yang perlu dibenahi adalah pemeringkatan mahasiswa di tingkat nasional di mana pada tahun 2019 pemeringkatan mahasiswa Universitas Pamulang berada di peringkat 379 dengan nilai 0,369.

Tentu hal ini bukan menjadi kabar baik mengingat salah satu indikator pemeringkatan universitas salah satu komponen penilaiannya adalah peringkat mahasiswa pada SIMKATMAWA. Oleh karena itu dalam upaya meningkatkan pemeringkatan mahasiswa maka perlu dilakukan upaya yang masif dan terukur untuk mencapai tujuan tersebut salah satunta melalui sosialisasi SIMKATMAWA.

Dalam hal ini wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan berkoordinasi dengan berbagai stakeholder di Universitas Pamulang khususnya dekan dan ketua program studi untuk memahami poin-poin apa saja yang akan memberikan sumbangsih dalam pemeringkatan mahasiswa dimana inputnya bersumber dari kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa di tingkat program studi maupun dekanat.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu 2 Mei 2020 berlangsung selama 2 jam mulai pukul 10 sampai pukul 12 dimana disajikan materi secara umum oleh ibu Derita Qurbani selaku staf bidang kemahasiswaan untuk bidang pemeringkatan mahasiswa dan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Warek 3 sedang memberikan sambutan

Sosialisasi ini diikuti kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari para dekan, ketua program studi, pembina kemahasiswaan dan alumni, serta ketua Hima dan UKM di Universitas Pamulang. Sosialisasi dilaksanakan secara online melalui Google meet.

Besar harapan di tahun 2020 ada peningkatan dengan naiknya peringkat kemahasiswaan tingkat nasional. [THS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *