Presentasi PHP2D Ormawa Matematika Universitas Pamulang

Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang merupakan program unggulan Kemendikbudristek dalam sebagai upaya keterlibatan aktif mahasiswa dalam membangun desa telah mencapai babak akhir seleksi dengan diumumkannya peserta yang lolos seleksi tahap akhir berupa presentasi proposal. Presentasi PHP2D khususnya tim ormawa matematika Universitas Pamulang dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021, pukul 08.00 WIB sampai selesai. Presentasi dibuat dalam bentuk PPT oleh tim ormawa Matematika.

Seleksi akhir PHP2D tahun 2021 dilaksanakan dalam bentuk presentasi untuk mengetahui seberapa paham setiap tim mengenai kegiatan yang akan dilakukan. Presentasi disampaikan oleh perwakilan tim. Ketentuan seleksi telah disampaikan oleh pihak penilai PHP2D melalui edaran surat resmi tanggal 09/06. Menyatakan bahwa, presentasi setiap tim diwakili oleh dua orang yang terdiri dari ketua dan satu anggota tim.

Selain itu, dosen pendamping tidak diperkenankan hadir pada pelaksanaan seleksi ini. Maka, dosen khususnya program studi matematika hanya memfasilitasi tim untuk melakukan presentasi. Adapun perwakilan tim tersebut yaitu Rifki Saefullah sebagai ketua PHP2D dan Munarsih sebagai anggota. Seleksi ini dilaksanakan melalui via Zoom dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Presentasi Proposal PHP2D Ormawa PS Matematika Universitas Pamulang

Pada hasil presentasi dari tim ormawa matematika menyatakan bahwa kegiatan PHP2D ini diadakan di kampung Citugu Desa Puraseda Kabupaten Bogor. Sekaligus menjadikan daerah tersebut menjadi Desa binaan Universitas Pamulang.

“Beberapa alasan yang melatarbelakangi pelaksanaan PHP2D di kampung Citugu Desa Puraseda diantaranya adalah keadaan ekonomi dan pendidikan yang cukup memprihatikan” jelas ketua tim PHP2D ormawa matematika Universitas Pamulang.

Untuk hasil seleksi PHP2D akan diumumkan pada akhir Juni 2021 dan paling lambat awal Juli 2021.

[reporter: Intan Idaman Halawa]