Pendidikan Untuk Mereka Yang Termarjinalkan

8 Desember 2019 menjadi tonggak baru bagi Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Pamulang yang sukses me-launching program barunya berupa pengabdian kepada masyarakat di Yayasan Masjid Asy-Syifaa’ Villa Dago Tol, Kelurahan Serua, Ciputat – Tangerang Selatan.

Program ini merupakan program yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Matematika dalam mendarmakan ilmunya kepada masyarakat melalui pendidikan khususnya dalam memberikan bekal keilmuan eksak kepada anak-anak yatim dan dhuafa binaan Dewan Kemakmuran Masjid(DKM) Asy-Syifaa’ yang dibawah naungan Yayasan Masjid Asy-Syifaa’ melalui suatu badan/divisi yang disebut Divisi Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa.

Program ini terselenggara atas ide dari pembina Himpunan Mahasiswa Matematika Bapak Tabah Heri Setiawan, S.Si., M.Pd. yang sekaligus adalah sekretaris dari DKM Masjid Asy-Syifaa’. DKM Asy-Syifaa’ selama ini telah melakukan perberdayaan keumatan di pinggiran kota BSD sebagai daerah Ring Urban dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan untuk investasi jangka panjang dan pemberdayaan ekonomi untuk jangka pendek .

Gambar Kegiatan Pembelajaran Kelas 6 SD

Pada kesempatan ini telah bergabung 28 relawan yang siap bergantian jadwal untuk tiap minggunya untuk mengisi bimbingan belajar matematika yang dimulai pukul pukul 10.30 sampai pukul 12.00. Sasaran dari bimbel ini adalah siswa-siswa binaan baik yatim maupun dhuafa yang berada di kelas 6 SD, SMP (kelas 1,2,3) dan SMA (kelas 1,2,3).
Kedepannya program ini yang berlangsung setiap hari minggu tidak hanya menyediakan mata pelajaran matematika saja, akan ditambahkan mata pelajaran lainnya seperti fisika, kimia, bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat khususnya kaum yang termarjinalkan lebih spesifik adalah anak-anak yang secara kemampuan ekonomi maupun pendidikan masih kurang di sekitar pinggiran Kota BSD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *