Pendampingan Paten Drafting Untuk Prodi Matematika

Produk invensi atau ciptaan dari sebuah kreatifitas perlu dilindungi dnegan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Seperti halnya hasil temuan para peneliti maupun dosen Universitas Pamulang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Program Studi Matematika Universitas Pamulang, Dr. Hendro Waryanto, S.Si, MM yang berharap agar semua peneliti di Program Studi yang dipimpinnya bisa mendaftarkan penemuan/penelitiannya untuk dipatenkan atau didaftarkan HKI untuk meningkatkan kinerja program studi, fakultas maupun universitas.

Banyak karya dosen dan peneliti yang berpotensi paten namun mereka belum secara baik dapat menyusun deskripsi paten dalam rangka pengajuan paten, oleh karena itu Program Studi Matematika  memandang perlu dan wajib mengadakan program PENDAMPINGAN PATENT DRAFTING.

Foto: Ir. Erliana Susilawati (Narasumber Pendampingan Paten Drafting, 13 Desember 2019)

Pendampingan Paten Drafting ini diselenggarakan di Universitas Pamulang kampus viktor pada tanggal 13 desember 2019. Kegiatan ini menjadi sarana sosialisasi yang disambut baik oleh dosen dan peneliti di Program Studi Matematika serta dosen dan peneliti di lingkungan Universitas Pamulang. Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. Dayat Hidayat, MM ini juga menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Erlina Susilawati. Setelah mendapatkan pemaparan materi dari para narasumber, peserta diajak untuk sharing proses pengajuan HKI maupun hak paten, dan ditutup dengan pendampingan penyusunan draft pengajuan paten/HKI. (irv)

Donwload materi 1 : Drafting klaim Unpam

Download materi 2 : Spesifikasi Paten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *