PEMILU TERJADI DI PROGRAM STUDI MATEMATIKA

Calon Ketua HIMATIKA 2019-2020

Universitas Pamulang (Unpam) bukan hanya tempat untuk menimba ilmu secara akademik tetapi Unpam juga sebagai wadah bagi mahasiswanya untuk belajar berorganisasi dan mencetak para pemimpin di masa yang akan datang. Banyak kegiatan di Unpam yang melibatkan mahasiswa, salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa (HIMA).

Prodi Matematika Unpam memiliki HIMA dengan nama Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika). Banyak sekali agenda kegiatan yang harus disusun dan dilaksanakan oleh Himatika. Agar semua agenda kegiatan Himatika berjalan dengan baik diperlukan kepengurusan yang bagus. Salah satu upaya menciptakan kepengurusan yang bagus, Himatika setiap tahun selalu melakukan regenerasi kepengurusannya supaya lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.

Pada tahun ini terjadi regenerasi kepengurusan Himatika dengan melakukan Pemilihan Umum untuk mencari Ketua Himatika yang baru periode 2019-2020. Ada 2 orang mahasiswa calon kuat untuk menjadi ketua Himatika periode 2019-2020 dengan visi dan misi yang sangat bagus yaitu kandidat nomor urut 01 atas nama Chitra Arisila Putri (kiri) dan kandidat nomor 02 atas nama Muhammad Rizkiyanto (kanan).

Pemilihan Umum

Pemilihan Kandidat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Matematika Periode 2019-2020 dilaksanakan pada 3 hari yang berbeda yaitu hari pertama pemungutan suara dilakukan pada hari sabtu 28 Juni 2019, kemudian pemungutan suara dilanjutkan pada hari Senin 08 Juli 2019 dan terakhir pada hari hari Selasa, 09 Juli 2019

Dari ketiga sesi tersebut, Panitia Pemilu melakukan sistem door to door ke setiap kelas yang betempat dikampus Viktor, Universitas Pamulang untuk senantiasa para kandidat Ketua Himatika dapat menyampaikan perkenalan diri serta Visi-Misi didepan Mahasiswa Matematika disetiap kelasnya, serta bisa menanggapi semua pertanyaan ataupun masukan yang disampaikan oleh para Mahasiswa Program Studi Matematika.

Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada kedua kandidat sehingga para pemilih dapat dengan yakin menaruh pilihannya kepada calon yang dinilai tepat, berpotensi, dan sanggup untuk memimpin Himatika dalam satu tahun kedepan.  Selanjutnya, pemilihan umum. Beberapa pemilih terlihat sudah menentukan pilihan, beberapa masih menimbang-nimbang. Kotak suara diedarkan ke seisi ruangan untuk memastikan setiap peserta yang hadir telah menggunakan hak pilihnya dan memasukkan kertas suara kedalam kotak tersebut.

Penghitungan suara

Dari perhitungan inilah menghasilkan perolehan suara sebanyak 174 suara untuk kandidat nomor 01 atas nama Chitra Arisila Putri, 139 suara untuk kandidat nomor 02, atas nama Muhammad Rizkiyanto dan 10 suara terhitung tidak sah. Dengan perolehan suara demikian, pemilihan ini dimenangkan oleh Chitra Arisila Putri selaku Ketua Umum HIMATIKA Priode 2019-2020, dan Muhammad Rizkiyanto selaku Wakil Ketua Umum HIMATIKA Priode 2019-2020 yang nantinya akan dilantik pada tanggal 16 Juli 2019 yang dihadiri oleh Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan Unpam beserta jajarannya, serta Ketua Program Studi Matematika dan Dosen Program Studi Matematika. (Red. Irv & Tg)

Leave a Reply

Your email address will not be published.