Pelaksanaan KN-MIPA Perguruan Tinggi Tahun 2021

Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) tahun 2021untuk seleksi tingkat wilayah, dilaksanakan melalui Via Zoom yang difasilitasi oleh kampus masing-masing. Pada tahun ini, Universitas Pamulang mengikuti dua bidang yaitu Matematika dan Kimia.

Kompetisi ini berlangsung selama dua hari berturut-turut. Hari pertama dilaksanakan pada Selasa, 23 Juni 2021. Untuk bidang matematika dimulai pada pukul 08.00-11.00 WIB, sedangkan bidang Kimia dilaksanakan pukul 13.00-15.00 WIB. Hari kedua dilaksanakan pada Rabu, 24 Juni 2021 dengan jadwal yang sama.

Peserta KN MIPA yang mewakili Universitas Pamulang terdiri dari tujuh mahasiswa. Untuk bidang Kimia diwakili oleh dua mahasiswa yaitu Nabila dan Dede Dwi Fitriani. Sedangkan untuk bidang Matematika diwakili oleh lima mahasiswa yaitu Intan Idaman Halawa, Munarsih, Moch. Jaenaro, Pradina dan Dwi Ramadhani.

Peserta KN-MIPA 2021 Bidang Matematika

Pelaksanaan KN MIPA tingkat Wilayah mengharuskan seluruh peserta untuk mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pihak KN MIPA Wilayah baik ketentuan umum maupun ketentuan khusus. Ketentuan tersebut dibuat agar kompetisi dapat terlaksana dengan lancar.

Beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh peserta diantaranya sebagai berikut. Peserta KN MIPA tidak diperkenankan menggunakan handphone saat ujian. Hal ini bertujuan untuk menghindari kecurangan saat kompetisi.

Berikutnya, seluruh peserta diwajibkan mengaktifkan kamera dan audio untuk memudahkan pengawasan. Selain itu, peserta dilarang menggunakan background zoom agar tidak menghalangi pengawasan saat ujian berlangsung.

Untuk hasil kompetisi akan diumumkan melalui grup telegram KN MIPA, Instagram Dikti dan melalui surat edaran.