LPPM Universitas Pamulang Selenggarakan Workshop Pendampingan Pelaksanaan dan Pelaporan Penelitian Hibah Ristek/BRIN Tahun 2020

Pamulang  LPPM Universitas Pamulang terus menerus memberikan pelayanan terbaik bagi dosen dalam rangka peningkatan kualitas penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan LPPM adalah menyelenggarakan Workshop yang berkaitan dengan Penelitian dan PKM. Kali ini, LPPM selenggarakan workshop tentang “Pendampingan pelaksanaan dan pelaporan penelitian” meskipun di tengah meluasnya wabah covid 19, LPPM tetap memberikan pelayanan terbaik. Acara ini pun mendapatkan respon positif dari para dosen Universitas Pamulang, khususnya dosen yang penelitiannya berhasil lolos. Adapun acara workshop diselenggarakan pada hari Rabu, 15 April 2020 mulai pukul 09.00 – 16.10 WIB dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings dan diikuti oleh 360 dosen. Turut bergabung dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Sasmita Jaya grup Dr. (Hc). Darsono, Rektor Universtas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M serta Para Warek dan para pimpinan lainnya.

Pimpinan dan Peserta Workshop

Adapun acara dalam kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan doa oleh Ustad Imam Sofi’i, sambutan Ketua LPPM Dr. Ali Maddinsyah, M.M, sambutan dan arahan ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Dr. H.C. Drs. H. Darsono, sambutan dan arahan rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M sekaligus membuka cara, Workshop I tentang Pendampingan dan Pelaporan Pelaksanaan penelitian Hibah Ristek/BRIN, oleh Dr. Ir. Mustangimah, M.Si, Kepala Subdirektorat Peningkatan Kapasitas Riset Kemenristek/BRIN, Break (ISOMA), Workshop II tentang Teknis pelaporan penelitian Hibah Ristek/BRIN oleh  Dr. Ali Maddinsyah, M.M  dan Penutup.

Pada kesempatan ini, ketua LPPM Dr. Ali Maddinsyah, M.M dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Sasmita Jaya grup dan segenap civitas Unpam yang banyak mendukung atas meningkatnya peringkat penelitian.

Materi Dr. Mustangimah

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan dan segenap pimpinan serta para dosen atas suportnya, sehingga Unpam dapat 188 hibah dikti. Bapak Ibu, berikut sekedar info kinerja LPPM Unpam di Tahun 2019. Pertama, peringkat 274 PT. Nasional Ristekdikti. Kedua, peringkat ke 143 Nasional bidang penelitian RISTEKDIKTI dengan cluster utama. Ketiga, peringkat 113 SINTA Ristek/BRIN. Keempat, peringkat Nasional 105 4ICU PT dan peringkat 4 untuk Wilayah Banten.  Kelima, tahun 2019 memperoleh 105 judul dengan total dana Rp.2.937.421.000 dari Ristek. Keenam, tahun 2020 memperoleh 188 judul dengan total dana Rp. 3.793.691.000 dari Ristek” papar Ketua LPPM.

Selanjutnya, rasa terimakasih juga disampaikan ketua Yayasan Dr. Hc. Darsono atas prestasi yang diraih LPPM.“Perkembangan teknologi ini adalah untuk masyarakat. Unpam tetap akan membantu masyarakat  kecil. Terimakasih kepada LPPM atas prestasinya” Paparnya.

Materi Dr. Ali Maddinsyah

Sambutan selanjutnya, disampaikan oleh Dr. Mustangimah Kepala Sub Direktorat Peningkatan Kapasitas Riset DRPM Ristek/BRIN. “Ristek memberikan apresiasi karena Unpam termasuk paling tinggi yang mendapatkan hibah Penelitian. Selamat atas Unpam telah masuk klaster Utama”

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat sekaligus membuka acara. “Kerja LPPM bukan sendiri, tapi kerja kolektif Unpam. Capaian Unpam bagus atas lompatan kenaikan hibah dikti dari tahun sebelumnya. LPPM segera lakukan trik-trik untuk dosen agar bisa ke scopus. Dari 188 penelitian, jangan sampai lepas tidak terpublikasi. Untuk hibah PkM, LPPM segera panggil narasumber Ristek Brin atau Dikbud” Paparnya. (ZN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *