Jurnal Prodi matematika

Dalam rangka mewujudkan mutu serta kualitas hasil penelitian, Program Studi Matematika FMIPA Universitas Pamulang selalu berupaya memberikan wadah bagi Peneliti matematika baik itu dosen, guru ataupun mahasiswa untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di JSMU, JSMU atau Jurnal Sains dan Matematika Unpam merupakan sarana Publikasi artikel ilmiah dan penelitian dengan fokus bidang Matematika Murni, Matematika Terapan, Matematika Komputasi, Statistik serta Matematika Pendidikan. JSMU Pertama Publish Pada tahun 2018, dengan perjuangan dan kesungguhan dari penggelola JSMU yang dipimpin oleh Ibu Yulianti Rusdiana, S. Si., M. Sc. tahun 2019 sesuai dengan keputusan Kemenristekdikti Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Nomor B/850/E2.4/RS.04/2019 JSMU berhasil meraih prestasi Terakreditasi (Sinta 5). Ini prestasi yang cukup membanggakan, kedepanyanya kita berharap dan optimis untuk bisa lebih baik lagi, karena memang JSMU sendiri sudah mulai banyak diminati oleh peneliti dari luar Prodi Matematika FMIPA Unpam sabagai alternatif dalam mempublish hasil penelitianya, JSMU sudah memiliki Tim Review yang nantiknya akan membantu meningkatkan kualitas tulisan, diantara TIM Review Tersebut yaitu :
Ibu Dr. Elda Herlina, M. Pd (Doktor Pendidikan Matematika IAIN Batusangkar Sumater Barat)
Bapak Prof. Dr. I Made Arnawa, M. Si (Guru Besar Bidang Matematika Universitas Andalas Sumatera Barat)
Ibu Dr. Rina Oktavianty, M. Pd (Doktor Pendidikan Matematika Universitas Serang Raya)

Selain reveiwer yang sangat kompeten dibidang matematika, JSMU juga melibatkan tim editor dari Perguruan tinggai lain, seperti :
Bapak Muhammad Baidawi, M.Pd., dari Universitas Wisnuwardhana
Bapak Jaka Wijaya Kusuma, M.Pd., dari Universitas Bina Bangsa Banten
Tidak hanya mengelola JSMU yang sudah terakditasi sinta, Prodi Matematika Juga Menggelola Jurnal StatMat dengan Fokus pada Statistik dan Matematika, pada saat ini StatMat sedang melakukan persiapan untuk mengikuti akreditasi. (ilm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *