HIMATIKA Universitas Pamulang Mengadakan Tiktok Contest untuk Menyambut Lebaran Idul Fitri 2021

Tiktok Contest merupakan lomba tiktok yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Universitas Pamulang. Lomba ini diusung oleh Divisi Kominfo dalam rangka menyambut lebaran dengan tema “Semarak Idul Fitri”.

salah satu peserta tiktok contest

Adapun tujuan pelaksanaan lomba ini ialah untuk meningkatkan kreativitas masyarakat umum dalam membuat video. Selain itu, masyarakat (peserta) diharapkan mampu memahami tiktok yang layak dan berfaedah untuk dipublikasikan.

“Pada Lebaran ini, tidak ada hal yang lebih istimewa selain kata maaf darimu. Marilah semua bermaafan, semoga harapan dan kebahagiaan menghiasi hari depanmu. Mohon maaf lahir dan batin” ucap salah satu peserta pada videonya.

Adapun ketua pelaksana kegiatan ini adalah Reisya mahasiswa prodi matematika semester 4. Lomba ini diselenggarakan dalam selang waktu kurang lebih 1 bulan. Adapun timeline lomba terdiri dari pendaftaran dan pengumpulan video 28/04-15/05. Kemudian, tahap penilaian 16/05-20/05, dan pengumuman pemenang 21/05.

Pada kegiatan ini, 3 peserta yang juara, berhak mendapat e-sertifikat dan uang elektronik. Nominal uang untuk para juara terdiri dari Rp.100.000 untuk juara satu, Rp. 75.000 untuk juara dua, dan Rp.50.000 untuk juara tiga.
Adapun sistem penilaian lomba ini yaitu, kesesuaian dengan tema, unik, dan bermakna. Pemenang lomba ini terdiri dari Mochammad Jaenaro sebagai juara satu, Farah Sabrina Firdaus sebagai juara dua dan Dimas Risky Pratama sebagai juara tiga.

Juara satu tiktok contest

“Nominal bukanlah tujuan utama untuk mengikuti lomba ini melainkan pahalanya. Dan terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta atas partisipasi dan kerjasamanya dalam memeriahkan Lebaran tahun ini. Semoga video tersebut bermanfaat bagi kita semua baik peserta, pelaksana maupun penonton.” ujar salah satu panitia pelaksana setelah pengumuman lomba.

Kemudian, setelah pengumuman selesai sertifikat pun dibagikan kepada pemenang lomba.