HIMATIKA Universitas Pamulang Melaksanakan Ibadah Online Kristen Memperingati Kenaikan Yesus

Ibadah Online bersama untuk memperingati hari kenaikan Yesus Kristus dilaksanakan pada Kamis, 13/05/2021 melalui Via Zoom. Acara ini diadakan berdasarkan persetujuan dari pembina dan pengurus HIMATIKA sebagai wujud toleransi antarumat beragama.

Pembukaan kegiatan disampaikan oleh Bu Nurullita Sari selaku pembina HIMATIKA UNPAM. “Kita bersyukur karena hari ini 2 agama yaitu Kristen dan Islam merayakan hari besar di hari yang sama. Yang mana, muslim merayakan Idul Fitri sedangkan Kristen merayakan Paskah.” ujar beliau.

Adapun ketua pelaksana acara ini yaitu Intan Idaman Halawa mahasiswa Prodi Matematika Universitas Pamulang. Peserta yang menghadiri ibadah ini terdiri dari mahasiswa Universitas Pamulang yang beragama Kristen. Selain itu, ada juga peserta dari luar kampus seperti siswa SMK Sasmita, mahasiswa STIKES WDH dan jemaat lainnya.

Rangkaian acara yang berlangsung selama ibadah terdiri dari lagu dan doa pembuka, lagu pujian, firman Tuhan, kesaksian dan doa syafaat. Pembicara ibadah yaitu Cornelia Durmaya, S.E., M.M., C.T. yang merupakan salah satu dosen Universitas Pamulang.

Ibadah ini berlangsung selama dua jam dari pukul 16.00-18.00 WIB. Ayat inti pada ibadah ini terambil dari Markus 16:19 yang mengatakan “Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.”

Pembicara pada acara ini yaitu Bu Cornelia, salah satu dosen Universitas Pamulang yang beragama Kristen. “Sungguh luar biasa kasih Tuhan dalam kehidupan kita anak-anakNya. Karya keselamatanNya sempurna, lahir, mati, bangkit, naik ke Sorga dan akan kembali menjemput kita yang percaya padaNya.” ucap beliau menyampaikan firman Tuhan.

Selain itu, dosen lain yang turut menghadiri ibadah ini yaitu Pa Gerry Sastro. “Kita bersyukur atas terlaksananya ibadah pada hari ini, semoga kita terberkati dengan firman yang sudah disampaikan. Dan saya pribadi juga berterima kasih kepada¬† panitia pelaksana kegiatan. Acara ini merupakan ibadah paskah pertama yang dilaksanakan oleh Universitas Pamulang khususnya HIMATIKA.” ucap beliau menutup acara.

Reporter : Intan Idaman Halawa