Dukungan Prodi Untuk Mahasiswa Belajar Berorganisasi

Foto: Mahasiswa Prodi Matematika Mengikuti Kegiatan Mustakwil Ikahimatika 2019

Perkuliahan erat kaitannya dengan kehidupan organisasi. Terkadang mahasiswa berpikir, untuk apa mengikuti organisasi. Hanya menyita banyak waktu dan tenaga saja. Kebanyakan mahasiswa berpikiran seperti ini dilandasi atas minatnya yang sebatas belajar di lingkungan akademik saja. Tanpa terbesit keinginan untuk berkecimpung di dunia organisasi dan aktivitas ekstrakurikuler kampus.

Program Studi Matematika Unpam memberikan wadah untuk kegiatan kemahasiswaan melalui Himatika Unpam. Himatika didorong untuk mahasiswa belajar berorganisasi, baik di dalam lingkungan maupun di luar lingkungan kampus.

Mustakwil IKAHIMATIKA 2019 merupakan salah satu kegiatan yang belum lama ini diikuti oleh Himatika Unpam selama 3 hari (15-17 November 2019). Dukungan penuh dari Program Studi Matematika kepada Himatika Unpam agar mereka mendapat pelajaran untuk bersosialisasi dan berorganisasi dengan mahasiswa matematika dari kampus lain.

Ketua Program Studi Matematika, Dr. Hendro Waryanto, S.Si, MM menjelaskan bahwa organisasi menjadi jalan bagi mahasiswa yang berkeinginan untuk berhasil, meraih kebutuhan tingkat atasnya berupa aktualisasi diri. Setiap bidang atau keahlian khusus yang mereka pilih dalam jurusan masing-masing memiliki organisasi kemahasiswaan yang selayaknya dimanfaatkan agar terciptanya kader-kader mahasiswa yang mampu bersaing di lapangan. (irv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *