Dosen Prodi Matematika Harus Aktif Penelitian

 

Dalam rangka mewujudkan inovasi serta menstimulus kreatifitas mahasiswa, berbagai usaha sedang dilakukan oleh Dosen Prodi Matematika. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dr. Hendro Waryanto selaku ketua Program studi, diantara nya memberikan kesempatan serta mensuport para dosen untuk mengikuti  kegiatan-kegiatan pertemuan ilmiah, seperti Coacing Clinic penulisan Paper bereputasi, pelatihan Nvivo yang belum lama ini dilaksanakan di Universitas Serang Raya. Disseminasi hasil riset di Universitas Negeri Jakarta. Seminar yang dilaksanakan oleh Batan tentang Geologi Nuklir dan Suer Daya Tambang Tahun 2019. Sosialisasi Program Insinas dan PPTI Kemenristek/BRIN yang diselenggarakan oleh Himpunan Peneliti Indonesia, sosiasilisasi Sensus penduduk oleh BPS Tangerang selatan, serta banyak kegiatan lainnya yang sedang digagas oleh dosen dengan melibatkan mahasiswa, harapan semua itu setiap kegiatan yang bisa di salurkan keteman sejawat/ dosen ataupun mahasiswa serta dapat diaplikasikan dalam dunia kerja.

Tidak hanya fokus di bidang riset dan PKM, prodi matematika juga sedang mempersiapkan para dosen untuk lanjut studi (doktoral), mensupport para dosen untuk lebih fokus pada jenjang karir (Jabatan akademik dosen, sertifikasi pendidik dll), serta mempersiapkan mahasiswa untuk fokus melakukan riset sebagai tugas akhir dibidang : Matematika Terapan/ Pemodelan, Statistika, Analisis dan Aljabar serta Matematika Komputasi. Beberapa prestasi ditahun 2019 yang sudah diperoleh oleh prodi Matematika, diantaranya, lebih dari 50% para dosen mengikuti kompetitif Penelitian Hibah Dikti Untuk Tahun Anggaran 2020, lebih dari 80% para dosen sudah ber-Jafung, lulus sertifikasi dosen dll.
Tentu prestasi tersebut akan selalu ditinggkatkan dengan harapan kedepanya keberadaan prodi Matematika FMIPA Universitas Pamulang, memang lebih dirasakaan keberadaan terutama dalam membantu pemecahaan masalah matematis yang lebih komplek. (ilm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *